News:
Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke 73 Republik Indonesia. Kerja Kita Prestasi Bangsa.
Website Resmi Ketenagakerjaan yang telah ditampilkan dengan berbagai informasi kebutuhan masyarakat. Semoga bermanfaat.

Pembuatan Kartu AK/1
 Berkas persyaratan untuk membuat AK/1 ada dibawah ini.
Bawalah persyaratan yang diperlukan dan dimasukkan ke dalam Stopmap. Langsung datang dan tanpa diwakilkan.
Jam Kerja Pelayanan: Tiap Hari Senin s/d Jumat Pukul 07.30 - 15.00 WIB dan Hari Jumat Pukul 08.00 - 14.30 WIB
dan
serta formasinya dari BKN RI (informasi bisa berubah apabila sewaktu-waktu pemberitahuannya)

Layanan Umum

TUSI

TUGAS DAN FINGSI
DINAS TENAGA KERJA KABUPATEN GRESIK

Berdasarkan Peraturan Bupati Gresik Nomor 52 Tahun 2016 mempunyai tugas dan fungsi organisasi dengan tata kerja sebagai berikut :

A. Tugas

Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gresik mempunyai tugas membantu Bupati dalam melaksanakan urusan pemerintahan di bidang Tenaga Kerja.

B. Fungsi dan Tata Kerja

Untuk melaksanakan tugas tersebut di atas, maka Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gresik menyelenggarakan fungsi sebagai berikut :

  1. Pelaksanaan pengkoordinasian penyusunan kebijakan dan pengendalian program urusan di bidang tenaga kerja;
  2. Pengkoordinasian pelaksanaan kebijakan urusan di bidang tenaga kerja;
  3. Pengkoordinasian pelaksanaan pelayanan administrasi urusan di bidang tenaga kerja;
  4. Pengkoordinasian pembinaan dan fasilitasi pelaksanaan urusan di bidang tenaga kerja;
  5. Pengkoordinasian evaluasi dan pelaporan pelaksanaan kebijakan urusan di bidang tenaga kerja; dan
  6. Pelaksanaan tugas kedinasan lain yang di berikan oleh Bupati sesuai dengan bidang tugasnya.

C. Struktur Organisasi

Struktur Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gresik berdasarkan Peraturan Bupati Gresik Nomor 52 Tahun 2016 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas, Fungsi dan Tata Kerja Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gresik adalah :

  1. Kepala Dinas
  2. Sekretariat, terdiri dari:  
    • Subbagian umum dan kepegawaian;
    • Subbagian keuangan; dan
    • Subbagian program dan pelaporan.
  3. Bidang Pelatihan Kerja, terdiri dari:  
    • Seksi Kelembagaan Pelatihan;
    • Seksi Penyelenggaran Pelatihan; dan
    • Seksi Sertifikasi Kompetensi;
  4. Bidang Informasi Pasar Kerja dan Peningkatan Produktivitas, terdiri dari:  
    • Seksi Informasi Pasar Kerja;
    • Seksi Peningkatan dan Konsultasi Produktivitas; dan
    • Seksi Pengukuran dan Analisa Produktivitas.
  5. Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja, terdiri dari:  
    • Seksi Penempatan Tenaga Kerja;
    • Seksi Perlindungan Tenaga Kerja Luar Negeri; dan
    • Seksi Pengembangan dan Perluasan Kesempatan Kerja.
  6. Bidang Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja, terdiri dari:
    • Seksi Persyaratan Kerja;
    • Seksi Pengupahan dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja; dan
    • Seksi Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial.
  7. Kelompok Jabatan Fungsional
  8. Unit Pelaksana Teknis Dinas.

Kepala OPD

Plt. Kepala Dinas Tenaga Kerja

ABDUL HAKAM, SH, M.Si

logo infokerjaFPWEB

Informasi Bursa Lowongan Kerja

Gunakan Pergub UMK Gresik Thn 2017 saat ini

UMK Kab. Gresik per tahun

logo wub2017

logolatker

SEKRETARIAT
Ketenagakerjaan

I P K

logo penta

LOGOPELAKER

HIJAMSOSTK

blk

Lokasi Kantor:

Informasi lebih lanjut hubungi:
Dinas Tenaga Kerja Kab. Gresik
Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 233 Gresik

Sekretariat: Telp/Fax. 031-3953159
Informasi Pasar Kerja & Peningkatan Produktivitas: T/F:  031-3953193 

Pelatihan Kerja: Telp. 031-3959936 
Penempatan & PKK: Telp/Fax: Telp.031-3954041
Hubungan Industrial & Jaminan Sosial Tenaga Kerja: Telp/Fax : 031-3950251
Balai Latihan Kerja: Telp. 031-3990140
=========================================
Website: https://disnaker.gresikkab.go.id
E-mail: info at disnaker-gresik dot or dot id (sementara)
(lewat email konfirmasi lebih dahulu dengan telepon)
Channel Telegram: https://t.me/infokerjagresik

logonaker

© 2018 Dinas Tenaga Kerja Kab. Gresik. All Rights Reserved. Machined By Roboldozer@Disnaker Gresik